Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Warna Baru Kawasaki ZX-10R

Kompas.com - 05/09/2016, 15:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Tokyo, KompasOtomotif – Kawasaki memberi pilihan baru untuk ZX-10R buat tahun pembuatan 2017. Model yang masuk klasifikasi superbike itu kini mendapat warna baru melengkapi tiga warna sebelumnya yang sudah beredar.

Buat tahun depan, ada pilihan warna yang disebut ”Pearl Blizzard White/ Metallic Flat Raw Titanium” alias kombinasi antara putih dan titanium. Warna ini dikeluarkan mengikuti tren yang mengarah pada warna-warna soft selain kelir utama.

Warna baru itu tampak pada hampir semua bagian. Putih dapat ditemui pada fairing bagian atas, tangki, dan buritan atas. Sementara fairing dan buritan bawah dilabur titanium. Di pinggiran fairing muncul warna hitam agar tak terlalu monoton.

Meski sebagian besar putih dan titanium, tetap ada ciri khas warna hijau khas Kawasaki, yakni pada grafis dan bagian suspensi. Sementara tipe dengan paket performa tidak mendapat pilihan warna ini, yakni tetap ”Lime Green/ Ebony KRT Replica” alias hijau dan hitam.

ZX-10R adalah superbike pertama yang sudah menyesuaikan dengan standar emisi Euro IV. Ini memang sebuah tantangan untuk pencipta superbike di Eropa, dimana mereka harus mempertahankan performa tinggi namun tetap harus beremisi rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com