Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Balap Kawasaki Dibuka Lagi, Minat?

Kompas.com - 28/08/2016, 15:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali melanjutkan program yang telah sukses dijalankan pada tahun lalu, yaitu Kawasaki Racing Academy (KRA). Program ini merupakan pelatihan balap khusus untuk konsumen Kawasaki yang diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan skill para pengendara motor Kawasaki, khususnya motor berkapasitas mesin besar. Hal ini diwujudkan dengan cara memberikan informasi tentang tips-tips balap dari pebalap profesional Kawasaki.

Pendaftaran dilakukan melalui website resmi Kawasaki, www.kawasaki-motor.co.id, pada kanal ”Kawasaki Value Program”. KMI akan merekrut 20 pendaftar pertama tiap season. Season 9 akan dimulai pada 26 Agustus 2016.

Syarat untuk mendaftar, peserta harus memiliki motor Kawasaki tipe sport karena peserta mengikuti kegiatan ini dengan menggunakan motor dan peralatan sendiri, sehingga dapat meningkatkan chemistry antara rider dan motornya. Tidak ada biaya pendaftaran alias gratis!

”KRA merupakan salah satu Kawasaki value program yang bertujuan meningkatkan kelihaian berkendara, serta memuaskan hasrat balapan yang tidak bisa dicapai rider. Kami kembali menjalankan event ini untuk memfasilitasi konsumen Kawasaki yang menyukai racing.” ucap Michael C. Tanadhi, Deputy Head, Sales and Promotion Dept KMI.

Kegiatan
Pada hari pertama peserta akan mengikuti pelatihan di kelas ”Beginer” yang akan dilakukan di safety riding area KMI. Minggu berikutnya memasuki kelas ”Intermediate” dan ”Expert” yang diadakan di Sentul kecil dan Sentul besar.

Pada 2016 ini KMI akan menjalankan 5 season, yaitu mulai dari season 7 sampai season 11. Setelah season ke 11 berakhir, lulusan tiap season diikutsertakan pada Kawasaki Fun Race pada Oktober 2016, yang merupakan selebrasi atas kelulusan dari KRA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com