Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laju "Mobnas" Esemka Agak Tersendat

Kompas.com - 01/09/2016, 14:36 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kelanjutan mobil bermerek nasional, Esemka yang dikabarkan akan meluncur Agustus 2016, harus tertunda. PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) yang menangani proyek mobnas ini bersama PT Esemka, masih melakukan persiapan peluncuran yang dijadwalkan tetap di tahun ini.

Hosea Sanjaya, Managing Director ACEH menjelaskan bahwa rencana peluncuran tengah tahun tertunda akibat adanya persiapan yang belum selesai.

"Rencana awal memang pertengahan, tapi kami masih minta waktu lagi karena ada persiapan lain," ucap Hosea saat di hubungi KompasOtomotif, Kamis (1/9/2016).

Baca: Esemka Mulai Diproduksi Massal Agustus 2016

Hosea hanya menjelaskan secara singkat bahwa saat ini ACEH masih terus berupaya untuk melakukan persiapan yang lebih matang. Sedangkan ketika ditanya mengenai kepastiannya, ia belum bisa mengatakan lebih banyak lagi.

"Kami minta waktu lagi agar lebih matang, kami akan sampaikan nanti mengenai kabar kelanjutannya. Yang pasti Insya Allah tetap akan tahun ini," kata Hosea.

Baca: Tanpa “Teriak-teriak”, Mobil Esemka Pasti Jadi!

Sebelumnya, dikabarkan mobnas pertama yang akan diluncurkan adalah model pikap. Bahkan rencananya ACEH akan memamerkan mobil tersebut di pameran Internasional, Agustus lalu, namun akibat satu dan lain kondisi hal tersebut masih pupus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com