Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2016, 15:17 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), melakui pihak penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sudah melayangkan tawaran kepada pihak Esemka untuk ikut bergabung meramaikan pameran otomotif tahun ini. Namun, ternyata merek nasional itu belum merasa mampu untuk jadi peserta.

Hosea Sanjaya, Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), mengatakan, untuk tahun ini perusahaan belum siap mengikuti pameran. Sebab, secara waktu cukup mepet dan juga masih fokus membenahi internal.

Baca juga: GIIAS Undang Esemka Ikut Pameran

“Sehingga kami tidak ikut tahun ini, tahun depan baru kami akan aktif ikut GIIAS dan juga IIMS,” kata Hosea kepada KompasOtomotif, Kamis (2/6/2016).

Menurut Hosea, perusahaan sebenarnya ingin ikut pameran tersebut, namun secara produk belum siap karena baru mulai diproduksi massal sekitar Agustus 2016 di pabriknya yang berada di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi, pernah mengatakan, merek nasional itu terkadang belum percaya diri, apabila bersanding dengan merek-merek asing.

“Intinya kami sudah memberikan semuanya, tergantung mereka percaya diri atau tidak,” ujar Nangoi, Selasa (31/5/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com