Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Teknisi Terbaik Bengkel AHASS se-Indonesia

Kompas.com - 28/08/2016, 14:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) untuk yang ke 23 kalinya kembali menyelenggarakan Honda Indonesia Technical Skill Contest. Sebanyak 22.245 orang teknisi diseleksi hingga tersaring yang terbaik untuk bertarung di tingkat nasional.

Penyelenggaraan kompetisi tahun ini, AHM menambahkan kategori baru, Pre Delivery Inspection (PDI). Kategori ini melengkapi yang sudah ada yaitu mekanik pit dan service advisor (SA).

“Tujuan dari kompetisi ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan teknik dari para mekanik Honda di Indonesia, karena teknologi sepeda motor yang terus berkembang semakin canggih. Mari jadikan Astra Honda Authorize Service Station (AHASS) menjadi tempat yang dicari oleh konsumen Honda,” tutur Koji Sugita, Direktur Pemasaran AHM, di sela-sela malam penghargaan, Jumat (26/8/2016).

Setelah melalui tahap panjang, akhirnya AHM berhasil memilih tiga pekerja bengkel resmi terbaiknya, dari masing-masing kategori. Selain mendapatkan uang tunai, dua dari tiga diberikan sepeda motor New Honda Sonic 150 R untuk mekanik, dan Supra GTR 150 kepada service advisor (SA).

Khususnya bagi mekanik terbaik, akan berkesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang "Asian Oceania Technical Contest", yang akan diadakan di Vietnam pada akhir tahun ini.

“Jadi tidak langsung mewakili tetapi masih disaring lagi dari juara-juara sebelumnya. Saya juga tidak menyangka memenangkan ini, dan saya berharap juga bisa terpilih untuk mewakili Indonesia, dan membawa gelar juara, nantinya,” ujar Abdul Muiz pemenang pertama mekanik dari Astra Motor Center Semarang.

Berikut para pemenang dari masing-masing kategori.

Istimewa Pemenang kompetisi teknik AHM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com