Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ignis Meluncur Duluan di Eropa

Kompas.com - 18/08/2016, 19:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Publik di Eropa lebih beruntung dari Indonesia karena crossover mini dari Suzuki, Ignis, akan dipasarkan di sana lebih dulu. Rencananya, versi produksi dari prototipe iM-4 Concept ini bakal diperkenalkan dengan spesifikasi Eropa di Paris Motor Show 2016.

Ignis mendebut di kampung halamannya pada Tokyo Motor Show tahun lalu. Nama Ignis sebenarnya sudah digunakan pada model mini era 2000 – 2008, Suzuki menghadirkannya kembali dengan ukuran tubuh lebih besar.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Ignis debut di Tokyo Motor Show 2015.
Di Jepang penjualan Ignis sudah dimulai pada awal 2016. Ignis punya spesifikasi penggerak dua roda depan dan empat roda. Model berbagi platform dengan Baleno dan generasi terbaru Swift nantinya ini dibekali mesin 4-silinder K12C 1.2L.

Konsep iM-4 mendebut pada Geneva Motor Show 2014, namun ukuran tubuhnya mengikuti aturan kei car di Jepang. Versi produksinya, Ignis, buat pasar global dibuat lebih besar. Lebih tepatnya, panjang 3,7 m, lebar 1,66 m, dan tinggi 1,59 m.

Di Eropa, Ignis dikatakan bakal meluncur pada Januari 2017. Selain mesin 1.2L, dikatakan juga memiliki teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Reinkarnasi Ignis kini bisa dilihat di Gaikindo Indonesia International Auto Show yang digelar selama 11 – 21 Agustus 2016. Masyarakat Indonesia mesti bersabar sebab Suzuki Indomobil Sales mengungkap peluncurannya baru bisa dilakukan tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com