Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peminat Suzuki Ignis, Tunggu Tahun Depan

Kompas.com - 14/08/2016, 16:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa mobil kompak Ignis untuk menggoda calon konsumen di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini dibawa demi menjaring peminat untuk kemudian diputuskan, apakah bakal dipasarkan atau tidak.

Namun, tanda-tandanya, SIS condong untuk ingin memasarkannya. KompasOtomotif sempat berbincang dengan Makmur, Direktur Pemasaran SIS, dalam pembukaan GIIAS 2016, (11/8/2016). Saat ditanya tentan peluangnya ke Indonesia, Makmur justru balik bertanya.

”Gimana? Ini (Suzuki Ignis) oke enggak? Pasti oke. Makanya, dibantu buat mendorong agar model ini bsia dipasarkan. Kalau pun iya, mungkin tahun depan,” ujar Makmur.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suzuki Ignis kemungkinan besar diluncurkan tahun depan.
Ignis adalah mobil kompak yang unik. Ground clearance-nya tinggi, sehingga bakal lebih dinamis saat diajak bertualang. Suzuki pun menyebut mobil ini sebagai smart compact urban crossover yang dibangun menggunakan platform generasi baru.

Posisi mobil yang tinggi diklaim memberi rasa percaya diri yang lebih baik untuk pengemudi, bahkan saat berkendara di jalan yang tak mulus.

Di Negeri Sakura, Ignis hadir dengan dua sistem penggerak, yakni 4x4 dan 4x2. Mesin 1.200 cc dan hybrid jadi pilihan konsumen di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com