Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Baru Toyota Etios

Kompas.com - 10/08/2016, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Wajah baru Toyota Etios sudah resmi diperkenalkan di Brasil. Pada April lalu Brasil telah meluncurkan facelift Etios, namun varian tertingginya, Platinum, dibiarkan apa adanya. Model baru yang dilepas saat ini merupakan desain baru Platinum.

Perubahannya meliputi eksterior, interior, dan tambahan fitur pada bodi hatchback dan sedan.

Dibanding model lama, rupa baru semakin agresif dari bentuk bemper. Selain itu, gril kini berbentuk "V" dengan ornmen hitam dan krom, desain pelek 15 inci baru, ditambah side skirt serta spoiler belakang.

Motorbeam.com Toyota Etios Platinum "facelift" 2016.
Di kabin, nuansanya serba hitam termasuk pada bingkai ventilasi AC. Kemudi dilengkapi berbagai tombol fungsional dan instrument cluster mirip model hibrida Prius.

Fitur baru yang ditambahkan yaitu cruise control, pengaman bangku bayi ISOFIX, dan sabuk pengaman tiga titik buat penumpang tengah baris kedua. Toyota juga sudah mengembangkan kabin semakin kedap buat menunjang kenyamanan.

Tidak ada perubahan pada sektor mesin, tetap mengandalkan mesin 1.5L Dual VVT-i yang menghasilkan 107 tk.

Setelah Brasil, India disebut-sebut bakal mendapatkan Etios edisi terbaru ini. Kendati begitu belum ada tanda-tanda Etios Valco di Indonesia bakal mengalami hal yang sama.

Motorbeam.com Toyota Etios Platinum "facelift" 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com