Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Etios "Facelift" Muncul di India

Kompas.com - 30/07/2016, 15:17 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

 Bagalore, KompasOtomotif – Sempat diisukan mau stop, namun Toyota tetap memproduksi Etios Valco di Indonesia. Kabar terbaru justru datang dari India, tempat kelahiran city car ini, mengabarkan kalau Etios facelift sedang diuji di salah satu lokasi di Bangalore, India, dan penampakannya muncul di Motorbeam, Jumat (29/7/2016).

Sebenarnya spyshot seperti ini sudah kesekian kalinya mengudara, namun sebelumnya wajah depan masih tertutup kamuflase. Foto baru ini mengungkap lebih jauh desainnya.

Motorbeam.com Toyota Etios "facelift" terekam kamera sedang diuji di India.
Gril depan dipastikan berubah, bentuknya seperti diusahakan menjadi “V”. Bemper juga berbeda dari model yang beredar sekarang, berikut reposisi lampu kabut. Sekilas rupanya jadi mirip sedan Vios.

Motorbeam.com Tampak belakang Toyota Etios "facelift" yang terekam kamera sedang diuji di India.
Di buritan, terlihat ada aksesori krom yang membentang di antara kedua lampu belakang. Informasinya, Etios di India hanya mengalami sedikit perubahan yang fokus pada eksterior.

Pada spyshot sebelumnya diketahui hanya terdapat penggantian material di kabin dan instrument cluster yang makin lengkap.

Belum ada keterangan mesin dan transmisinya berubah. Etios dijual dengan dua pilihan bodi di India, sedan dan hatchback. Keduanya dilengkapi mesin bensin 1.5L dan diesel 1.4L.

Toyota di Indonesia sudah menjelaskan sebelumnya Etios Valco bertahan diproduksi di dalam negeri namun tidak dijelaskan sampai kapan. Etios Valco dibekali mesin bensin 1.2L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com