Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juli, Brio Satya Jadi Bintang Honda

Kompas.com - 03/08/2016, 12:11 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bukan HR-V, BR-V, atau Mobilio. Justru Brio Satya yang pada awal semester kedua tahun ini menjadi bintang Honda dengan sumbangsih penjualan terbanyak. City car yang masuk di segmen mobil murah (LCGC) ini terjual 3.111 unit sepanjang Juli 2016.

Sumbangan besar itu melambungkan Brio Satya secara total 14.496 unit sejak Januari hingga Juli. Raihan ini sebenarnya sudah bisa ditebak, apalagi sejak PT Honda Prospect Motor (HPM) menyegarkan tampilannya, baik di interior maupun eksterior, membuat Brio Satya suatu saat menjadi bintang.

Para kontributor utama sebelumnya malah turun pada bulan lalu. Honda HR-V 1.5L misalnya, meraih penjualan 2.384 unit. Sementara HR-V 1.8L terjual 322 unit. Mobilio?  Lumayan, masih ada nafas sebanyak 1.113 unit pada bulan Juli 2016. BR-V yang biasanya sampai ”luber-luber”, mengendor dengan hanya terjual 249 unit sepanjang Juli.

Secara keseluruhan, Honda membukukan penjualan sebanyak 9.308 unit pada bulan lalu. Atau jika ditotal, sejak awal tahun, Honda mengumpulkan penjualan 118.970 unit hingga bulan lalu. Sedikit lesu bulan lalu, akibat dari libur panjang Lebaran yang efektif menyisakan sekitar dua minggu hari kerja.

”Meski lesu, penjualan beberapa produk Honda masih menunjukkan hasil cukup baik, terutama untuk produk-produk yang baru diluncurkan seperti All New Civic Turbo dan New Brio. Pasar yang kembali beroperasi penuh dan adanya pameran otomotif besar yang digelar pada bulan Agustus, kami percaya penjualan akan kembali bergairah di awal semester kedua,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM dalam siaran resmi (2/8/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com