Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infiniti Punya Ranking Pelayanan Terbaik 2016

Kompas.com - 12/07/2016, 09:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

California, KompasOtomotif – Perusahan Pied Piper menyatakan, diler mobil premium Nissan, Infiniti, jadi yang terbaik, dalam penilaian Prospect Satisfaction Index 2016, dibanding seluruh diler semua merek di Amerika Serikat.

Mengutip Automotive News, Senin (11/7/2016) penilaian ini sudah dilakukan antara Juli 2015 sampai Juni 2016, dengan mendatangi sekitar 6.157 diler di seluruh Amerika. Metode yang dilakukan yaitu, tim penilai berpura-pura menjadi calon pembeli di setiap diler (mystery shoppers).

Di bawah Infiniti, atau terbaik kedua, ada Mercedes Benz dan Lexus, sementara Toyota ada di posisi ketiga. Diikuti oleh Audi keempat, dan juru kunci untuk lima besar terbaik, ditempati produsen asal Jerman, BMW.

Tahun lalu, posisi pertama ditempati oleh Mercy, dan Infiniti pada posisi kedua. Namun saat ini, posisi tersebut berbalik, diler Infiniti mulai memperbaiki teknik untuk melayani calon konsumen.

Hubungan dengan penjualan

Pihak Pied Piper mengatakan, kalau skor sangat berhubungan dengan penjualan. Dari data yang ada, merek yang menempati empat teratas, punya jumlah penjualan rata-rata 16 persen lebih besar, dibanding dengan yang punya ranking rendah.

Mulai dari perilaku tenaga penjual, perlu diperhatikan baik-baik, hingga pada kelengkapan informasi yang diberikan kepada konsumen. Seperti misalnya mengenai cara pembayaran dan kelebihan produk yang akan dijual ke konsumen. Ini memiliki pengaruh kuat, apakah itu akan membuat konsumen tertarik membeli atau tidak.

“Memang tidak ada pertanyaan, apakah cara diler menjual hari ini, lebih efektif dibanding 10 tahun lalu. Namun, pastinya diler terus melakukan pengembangan-pengembangan, terkait dengan teknik menjual. Ada beberapa yang mengubah cara mereka menjadi lebih baik, ada juga yang mempertahankan cara berjualan mereka dari 10 tahun yang lalu,” tutur Fran O’Hagan, CEO Pied Piper Management Co.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com