Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gairah Infiniti Indonesia Tatap Akhir 2015

Kompas.com - 08/10/2015, 14:17 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ditinjau dari berbagai kondisi, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan divisi mobil mewah, Infiniti Indonesia, bisa menjual 10 unit hingga akhir 2015. Patokan itu realistis, mengingat data wholesales asosiasi gabungan kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), selama delapan bulan 2015, Infiniti Indonesia hanya berhasil menjual tiga unit.

Menurut Presiden Direktur NMI, Stephanus Ardianto, saat ini Infiniti Indonesia hanya menjual tiga model, yaitu sedan Q50 dan SUV menengah QX70, serta SUV atas QX80 yang baru saja diluncurkan di Jakarta, Rabu (7/ 10/ 2015). QX80 ditawarkan untuk segmen premium yang dianggap tidak terlalu terpengaruh guncangan ekonomi, peluang dilirik konsumen lebih besar, jadi diharapkan bisa membantu mencapai target.

Febri Ardani Infiniti Q50 2.0L dan 3.5L sedang "nongkrong" di dealer, menunggu diluncurkan di IIMS 2014.
QX80 juga dirasa bakal menopang performa sampai tahun depan. Pria yang akrab disapa Steve itu juga mengungkap pada 2016 target Infiniti Indonesia naik menjadi total 30 unit. “Porsi terbesar di kelas SUV, mungkin bisa hampir 90 persen karena pasar sedannya kecil sekali,” ungkap Steve.

Itu artinya, tahun depan diler satu-satunya Infiniti Indonesia di kawasan Pondok Indah diprediksi setidaknya bisa menjual 27 unit QX70 dan QX 80, sedangkan tiga unit sisanya berasal dari Q50.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com