Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Pusat Sudah Akui Kualitas BBM Indonesia

Kompas.com - 23/05/2016, 09:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Mercedes Benz Indonesia (MBI) sangat gembira dengan predikat “Good Fuel Country” yang diberikan dari Mercy Jerman. Penilaian baik ini, akan membawa berkah sendiri bagi para pecinta kendaraan premium, khususnya Mercedes Benz (MB) di dalam negeri.

“Ini jadi salah satu apresiasi dari tim di Jerman langsung. Ternyata mereka secara rutin telah melakukan audit terhadap kualitas bahan bakar minyak (BBM) di seluruh pasar Mercedes, termasuk Indonesia. Akhirnya setelah sekian lama bereksistensi di sini, kami (MBI dan Indonesia), masuk dalam kategori tersebut. Sangat membahagiakan,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBI kepada KompasOtomotif, Kamis (20/5/2016).

Hari menambahkan, pemberian predikat ini, sudah mulai dari tahun lalu didapat. Dengan demikian, apresiasi positif yang diberikan Mercy Jerman, akan semakin meyakinkan, kalau bahan bakar di Indonesia sudah mulai stabil kualitasnya.

“Selain itu, hal tersebut akan membuat teknologi dan kendaraan Mercy, yang meluncur di Eropa, jedanya tidak terlalu lama, untuk mengaspal di Indonesia. Jeda waktunya hanya enam bulan, bahkan kurang, padahal sebelumnya sampai satu tahun atau lebih,” kata Hari.

Dengan itu, tambah Hari, produk yang sudah ada dan diberitakan meluncur di Eropa, penggemar Mercy di Indonesia hanya perlu sedikit menunggu, dan mungkin bisa bersiap untuk membelinya ketika sudah ada di Indonesia. Tak butuh waktu lama lagi.

Meski begitu, penyedia BBM, khususnya Pertamina sebagai yang terbesar, jangan lantas puas. Tetapi terus berusaha untuk memperbaiki kualitas bahan bakar, agar setara dengan bangsa maju, yang rata-rata sudah ada di atas EURO 4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com