Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

C-Class Estate, Sedan Mewah dengan Fleksibilitas MPV

Kompas.com - 28/06/2016, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil model estate tak begitu laku di Indonesia, bisa karena budaya atau kebiasaan. Tapi itu tidak membuat Mercedes-Benz Indonesia (MBI) ciut nyali. C-Class Estate pun mulai dijual sebagai pilihan baru buat orang-orang yang butuh fleksibilitas ganda saat naik sedan.

Dengan fleksibilitas khusus karena ada bagasi yang sangat luas, Estate mampu beradaptasi dengan berbagai situasi. Dikatakan bahwa model ini bisa menemani pengguna yang aktif dan modern saat berbelanja, berlibur, atau ketika berolahraga.

”C-Class Estate sangat praktis, karena kompartmen muatannya besar dan bervariasi. Konstruksinya ringan dan fitur teknisnya mutakhir, mobil mampu melaju ke arah baru di kelasnya, kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO MBI, (27/6/2016), di Jakarta.

Dari sisi desain, tersedia dalam dua varian, C 250 Estate Exclusive dan C 250 Estate AMG, di mana para konsumen dapat memilih Estate yang memiliki sports grille atau model dengan gril mewah yang menampilkan bintang Mercedes pada kap mesin.

Interior
Seperti model saloon, Estate baru ini juga menawarkan generasi multimedia dengan penggunaan yang intuitif, menampilkan animasi dan efek visual yang terperinci serta menampilkan semua fungsinya secara jelas dan sangat menarik.

Mercedes-Benz Akomodasi ruang belakang sangat berguna untuk berbagai aktivitas.
Bagian belakang C-Class Estate menyediakan kapasitas muatan maksmimum 1.510 liter. Kapasitas ini lebih besar sepuluh liter dibandingkan pendahulunya. Volume muatan kompartemen di balik kursi belakang telah meningkat lima liter menjadi 490 liter.

Kursi belakang memiliki pembagian 40:20:40, bukan 60:40 seperti pada model sebelumnya. Ini membuka lebih banyak kemungkinan untuk membuat Estate versi lima, empat, tiga, atau dua tempat duduk.

Mesin sama, pakai tipe 1.991 cc bertenaga maksimal 211 tk dan torsi 350 Nm, dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda 7G-TRONIC PLUS. Kedua kendaraan ini dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam hanya 6,8 detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 244 km.

Fitur keamanan, jangan ditanya. Mobil yang dihargai Rp 979 juta (C250 Estate Exclusive) dan Rp 1,099 miliar (C250 Estate AMG) itu dilengkapi ATTENTION ASSIST sebagai fitur standar, yang dapat memperingatkan pengemudi mengenai kurangnya perhatian dan rasa kantuk selama berkendara.

Sejumlah inovasi juga ada di sini, termasuk Intelligent Drive, seperti sistem PRE-SAFE®, CROSSWIND ASSIST, Active Parking Assist dengan PARKTRONIC, dan 360 Surround View pada C 250 Estate AMG atau Reserving Camera pada C 250 Estate Exclusive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com