Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Mercedes Benz GLC Impor dan Lokal

Kompas.com - 25/05/2016, 08:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Mercedes Benz GLC yang dirakit di dalam negeri, akan hadir dengan  kelengkapan fitur yang berbeda dengan versi completely built up (CBU). Ini seperti yang dikatakan Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBI kepada KompasOtomotif.

“Tentu ada perbedaan antara unit yang dirakit lokal dan CBU. Sebagian besar terletak pada fitur yang nantinya akan diimplementasikan. Untuk fitur dan teknologi, tentu dikaitkan dengan kebutuhan market di Indonesia. Sejauh ini, saya belum memiliki informasi detailnya,” ujar Hari, Selasa (24/5/2016).

Hari menambahkan, fitur yang diterapkan di versi rakitan lokal, juga tidak serta merta dikaitkan dengan pengurangan harga. Namun, kondisi tersebut tetap disesuaikan dengan kebutuhan, karena ada fitur yang mungkin di negara asalnya berguna, namun di Indonesia bisa tidak begitu diperlukan.

“Misalnya saya ambil contoh sunroof. Untuk  negara tropis, fitur in tidak terlalu essensial, tetapi fitur seperti itu, dapat menjadi "trade mark" eksklusivitas. Pada varian lain seperti C Class (yang juga dirakit lokal), ada fitur yang dipertahankan ada juga yang dihilangkan. Kembali lagi, ini diberikan kepada pelanggan untuk memilih,” ujar Hari.

Hari meneruskan, pastinya pihak Mercedes Benz tetap menyediakan apa yang diinginkan konsumen (CBU atau rakit lokal). Jadi konsumen hanya tinggal memilih saja mana yang tepat.

”Tentu kami mengharapkan, baik CBU maupun yang rakitan lokal dapat terserap dengan baik oleh market. Pastinya kedua status tesebut, mewarisi karakter dan kualitas premium merek Mercedes-Benz. So, no need to worry,” ucap Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com