Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Siapkan Penjegal BMW ”i” Series

Kompas.com - 27/06/2016, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz menyatakan siap meluncurkan identitas baru untuk membawahi mobil-mobil listrik dan hybrid. Merek Jerman ini akan membuat divisi terpisah, mirip deretan BMW ”i”.

Kabar ini dihembuskan media bisnis Jerman, Handelsblatt, (24/6/2016). Disebutkan pula bahwa divisi dan keluarga baru Mercedes-Benz ini akan meluncur awal September tahun ini, tepatnya memanfaatkan ajang Paris Motor Show 2016.

”Ditembak” soal ini oleh Handelsblatt, Daimler, sebagai induk Mercedes-Benz masih belum mau berkomentar. Kendati demikian, kabar ini sudah pernah diamini Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Mercedes-Benz Olla Kallenius.

Dikatakannya kepada Autocar, belum lama ini, Mercedes-Benz siap menciptakan mobil elektrik untuk bersaing dengan BMW.

Mercedes-Benz menginginkan model pertama di line up ini dibangun dari basis SUV, indikasinya mengarah ke GLC. Laporan lain menyatakan bahwa penjualannya akan dimulai awal tahun depan. Model hybrid mengikuti dengan empat model baru pada 2020.

Juga muncul bocoran, bahwa kendaraan listrik Mercy itu diperkirakan bisa melaju hingga 325 mil, atau setara 520 km!

Tidak seperti BMW i Series, Mercedes-Benz akan memproduksi mobil listriknya memanfaatkan jalur produksi yang ada, demi ongkos produksi yang fleksibel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com