Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Mercedes-Benz "Meledak" di Seluruh Dunia

Kompas.com - 08/06/2016, 15:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber inautonews

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz kembali memecahkan rekor penjualan bulanan total di seluruh dunia. Perolehan Mei 2016 sangat kuat, tercatat tumbuh 12,9 persen dibandingkan bulan sebelumnya dengan penjualan 170.625 unit.

Pertumbuhan penjualan Mercedes-Benz itu belum surut sejak awal tahun, bahkan April lalu juga tembus dua digit dengan angka 10,8 persen. Secara total, sepanjang 2016 hingga Mei, merek berlogo bintang tiga sudut itu sudah mengirim 818.175 unit mobil di seluruh dunia dengan pertumbuhan 12,3 persen.

”Pertumbuhan double digit kami di Eropa dan Asia-Pasifik menjadi kontributor utama kuatnya penjualan Mercedes-Benz pada Mei, kata Olla Källenius, Anggota Board of Management Daimler AG untuk Mercedes-Benz Cars Marketing & Sales.

Olla juga menambahkan bahwa Mercedes-Benz punya rencana lebih besar dari perolehan sementara ini. Hal tersebut berkat peluncuran E-Class Saloon di Europe, dan saat ini perusahaan juga sedang menghadirkan E-Class Estate terbaru untuk pertama kalinya.

Permintaan paling kuat di Eropa datang dari Inggris, Italia, dan Spanyol, yang membuat penjualan merek ini naik 14,2 persen dengan total penjualan 74.268 unit pada Mei.

Sementara itu, pertumbuhan besar juga terjadi di pasar Asia-Pasifik, yakni 24,2 persen. Paling besar di China, tumbuh 38,9 persen dengan penjualan yang menyentuh angka 38.000 unit.

Tapi kontras terjadi di Amerika Serikat, di mana penjualannya turun 1 persen bulan lalu. Namun, kuatnya permintaan di segmen SUV membuat Mercedes-Benz optimistis mampu bersaing dengan para rival.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com