Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Diler Terbesar, Ducati Ditodong Punya Pabrik

Kompas.com - 17/05/2016, 11:57 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Garansindo Euro Sport (GES) tunjukkan komitmennya terhadap Ducati, dengan bangun diler terbesar di dunia, yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Sebelumnya diler paling megah Ducati ada di negara India.

Saleh Husin, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, yang datang menghadiri acara peresmian, Senin (16/5/2016) mengapresiasi langkah yang dilakukan GES. Namun, bukan Menperin namanya kalau tidak berpesan, untuk secara bertahap membuka pabrik di Indonesia.

“Tentu dengan kehadiran flagship store terbesar Ducati di dunia ini, tentu mereka sudah melakukan penelitian, kalau Indonesia merupakan pasar potensial. Kami berharap, ke depannya, kalau saat ini completely built up (CBU), bertahap dirakit di sini, dan akhirnya diproduksi di indonesia,” ujar Saleh Husin, Senin (16/5/2016).

Saleh menambahkan, memang potensi pasar otomotif Tanah Air, khususnya roda dua sangat menarik. Pasalnya Indonesia merupakan produsen ketiga terbesar sepeda motor di dunia, setelah Cina dan India.

Marco Biondi, Regional Director Asia Ducati Motor Co Ltd mengatakan, terkait dengan pembukaan pabrik di Indonesia, sesuatu yang mungkin bisa terjadi. Namun saat ini yang pasti, pekerjaan rumah yang harus dilakukan yaitu penjualan yang bagus.

“Jika penjualan sepeda motor Ducti di Indonesia cukup bagus, pembangunan pabrik bukan hal yang mustahil. Namun saat ini, kami di Indonesia masih fokus pada membangun jaringan dan peningkatan penjualan,” ujar Marco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com