Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelin Berambisi Pemimpin Pasar Ban Truk

Kompas.com - 16/05/2016, 15:52 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Michelin Indonesia menargetkan bisa menjadi pemimpin di pasar truk. Salah satu upayanya, yakni terus meluncurkan produk dengan inovasi tinggi dan yang terbaru adalah XZY 3HD dan XDY 4 HD.

Direktur Ban Truk dan Bus PT Michelin Indonesia Sylvain Selves, menjelaskan, dengan didukung 6.600 staf R&D di seluruh dunia, perusahaan ban asal Prancis ini terus berupaya memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam melalui produk berkualitas terbaik.

"Dengan meluncurkan dua produk baru untuk segmen heavy duty, kami ingin memperkuat kepemimpinan di ban radial yang punya daya tahan kuat, usia pakai panjang dan efisien," ujar Selves di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (16/5/2016).

Selves melanjutkan, saat ini dengan ada dua produk terbaru itu, ditargetkan mampu menembus pangsa pasar 20 persen. Ia percaya target tersebut bisa dicapainya di tahun ini.

"Ban ini sudah sangat bagus di Amerika Serikat dan Australia. Kami harapkan di masa depan bisa menjadi pemimpin di segmen ini," kata Selves.

Menurut Selves, pertumbuhan pasar kendaraan komersial di Indonesia memberikan peluang yang semakin luas bagi pelaku bisnis di industri ban. Kata dia, Michelin itu sendiri merupakan perusahaan ban terdepan dalam aspek teknologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com