Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelin Klaim Penjualan Tumbuh Tapi Tanpa Bukti

Kompas.com - 11/12/2015, 19:29 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati pasar sepeda motor lesu tahun ini, distributor ban PT Michelin Indonesia mengaku mengalami pertumbuhan. Meski tidak mau membeberkan data persentase kenaikan, disebutkan pengguna ban merek Prancis ini telah bertambah dari tahun ke tahun.

“Angkanya positif karena kan sepeda motor baru sebenarnya juga bertumbuh. Kebetulan visi Michelin Indonesia bukan orientasi target penjualan, tapi kita mau menambah pengalaman konsumen,” ujar Bayu Surya, Sales Director 2Wheels Product Line Michelin Indonesia di Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Semua produk ban yang dijual Michelin Indonesia model tubeless yang terdiri dari tipe bias dan radial Bias dijual untuk model sepeda motor skutik, bebek, dan sport sedangkan radial hanya untuk sport.

Produk terlaris menurut Bayu adalah Pilot Street tipe bias karena bisa menyasar ke semua model motor dan punya beragam ukuran dari 14 inci sampai 17 inci. Porsi penjualannya juga enggan diungkapkan, namun dikatakan kontribusinya dominan sebagai tulang punggung.

Semua produk ban motor Michelin di Indonesia diimpor dari Thailand khusus buat bias dan Eropa untuk radial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com