Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Ubahan pada Honda Brio “Facelift”

Kompas.com - 05/04/2016, 08:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mendapatkan info estimasi harga, kali ini KompasOtomotif punya bocoran ubahan eksterior dan interior Honda Brio facelift. Informasi itu diumbar oleh tenaga penjual diler Honda di kawasan Jakarta Timur.

Pramuniaga yang menolak disebutkan identitas kepada KompasOtomotif, Senin, (4/4/2016) sore itu menjelaskan, dari luar terlihat sangat sporty dan tipe RS akan menggunakan pelek berukuran 15 inci, modelnya seperti Honda Mobilio.

“Adopsi gaya-gaya Mobilio RS, lampu utamanya sudah mengadopsi proyektor. Kalau yang Brio Satya, cukup banyak juga ubahannya, tampilannya terlihat lebih keren,” ungkap tenaga penjual yang mengaku sudah melihat langsung wujud Brio facelift.

stanly Modifikasi Honda Brio HJTC 2015

Masuk ke kabin, menurutnya diseluruh dasbor hingga jok lebih mengadopsi warna gelap atau hitam. Menariknya, pada sistem hiburan terjadi perbedaan antara Brio Satya dengan Brio biasa.

“Honda Brio RS headunit-nya sudah layar sentuh dan ukurannya delapan inci. Kalau yang tipe biasa, ada yang tetap sama atau berubah, tetapi tidak signifikan seperti RS,” kata pramuniaga itu.

Kabarnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 7 hingga 17 April 2016.

Namun, ketika hendak dikonfirmasi, Senin (4/4/2016) sambungan telepon dan pesan singkat KompasOtomotif belum dijawab oleh Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com