Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Servis 24 Jam Truk Mitsubishi Hadir di Cirebon

Kompas.com - 11/11/2015, 14:36 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Cirebon, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) resmikan Truck Center di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (11/11/2015). Fasilitas ini merupakan yang ke-10 di seluruh Indonesia.

Cirebon dianggap strategis karena bisa diakses oleh truk yang melintas disepanjang jalur pantai utara (Pantura). KTB juga berniat membangun Truck Center lain, yakni di Padang, Surabaya dua, dan Serang.

Daisuke Okamoto, Operating Director of Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) mengatakan, Truck center ini akan beroperasi selama 24 jam nonstop dengan konsep zero down time. Diharapkan ini akan memberikan kemudahan kepada para konsumen. Lebih dari itu, tidak mengganggu kegiatan operasional perusahaan.

"Mobilitas bisnis yang tinggi di kota ini dan di jalur pantura, membuat KTB tergerak untuk bisa memfasilitasi pelayanan, salah satunya dengan konsep zero down town (24 jam nonstop). Ini merupakan salah satu strategi kami untuk bisa dekat dengan konsumen," ujar Nakamoto, Rabu (11/11/2015)

Truck Center ini beralamat di Jalur pantura, tepatnya Jalan Tuparev Nomor 62A Cirebon, Jawa Barat dan dikelola oleh PT  Suryaputra Sarana (SPS) diler Mitsubishi di Cirebon. Teten Herawati, Presiden Komisaris SPS mengatakan, hadirnya ini merupakan jawaban dari banyaknya permintaan konsumen akan layanan truck center.

"Sebelumnya SPS membuka Truck Center di Bandung, dan responnya sungguh positif. Konsumen juga tidak hanya datang dari ritel tapi juga fleet. Dengan adanya Truck Center di Cirebon, yang beroperasi 24 jam, konsumen dan pengemudi tidak lagi perlu khawatir. Sebab, layanan servis ini siap menemani aktivitas bisnis pengusaha, sepanjang jalur utama," ujar Teten.

Lebih dari itu, KTB melengkapi Truck Center Cirebon dengan New Fuso Depo, yakni gudang-gudang pemasok suku cadang. Sehingga ketersediaan stok barang atau onderdil slow moving atau fast moving sudah terjamin, untuk melayani berbagai wilayah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com