Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derasnya Masukan Konsumen untuk Kualitas Datsun

Kompas.com - 05/10/2015, 10:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Makassar, KompasOtomotif – Tak hanya membuktikan ketangguhan serta performa mesin, Datsun Risers Expedition (DRE) juga menjadi ajang untuk menjaring masukan. Datsun Indonesia sangat mempertimbangakn masukan demi masukan dari pihak luar untuk meningkatkan kualitas agar mobil sesuai dengan harapan masyarakat.

Para risers yang terdiri dari para penggiat blog, penggemar fotografi, dan ”jawara” media sosial dari beragam profesi yang mengikuti DRE, bebas memberikan kritikan dan masukan untuk mobil-mobil Datsun yang mereka jalankan selama ekspedisi berlangsung.

”Kami selalu mempertimbangkan komentar dari konsumen untuk dikumpulkan sebagai masukan. Termasuk saran dan kritik dari para risers dalam DRE akan menjadi poin buat kami melakukan improvisasi,” ujar Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, Kamis (1/10/2015), di sela-sela perjalanan DRE menuju Makassar.

Itulah kenapa, lanjut Indri, Datsun Indonesia sangat dekat dengan komunitas. Tak jarang berbagai perbaikan kualitas juga disumbang oleh komunitas. Mereka menjadi bagian dari konsumen yang sudah menjadi keluarga besar Datsun.

Salah satu masukan konsumen yang sudah diaplikasi oleh Datsun Indonesia pada produk terbaru adalah penambahan kantung udara (airbag) dan perubahan bunyi pintu saat ditutup. Semua peningkatan produk ini dilakukan Desember tahun lalu dan sudah ada pada Datsun yang dijual di pasaran saat ini.

”Kami akan terus mengumpulkan informasi dan masukan dari konsumen, termasuk para risers dalam DRE untuk meningkatkan kembali kualitas mobil-mobil Datsun di masa akan datang. Perubahan apa lagi dalam waktu dekat? Akan kami ungkap tiba pada waktunya,” ucap Indri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com