Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Incar Eksplorasi Kalimantan, Siapa Mau Ikut?

Kompas.com - 04/10/2015, 08:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Makassar, KompasOtomotif – Perjalanan mengasyikkan dan sarat eksplorasi budaya dalam Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang ke-II di Sulawesi masih terngiang. Namun Datsun Indonesia harus menyiapkan ”sekuel”-nya sebagai ekspedisi gelombang ke-III untuk menggali budaya serta menjelajah tanah Kalimantan.

DRE akan terus dilakukan hingga berakhirnya tahun fiskal 2015 yang akan berakhir pada Maret-April 2016 mendatang. ”Gelombang ketiga di Kalimantan seharusnya sebentar lagi. Paling lambat Desember (2015) kami pasti akan sudah melakukannya,” ujar Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia di sela perjalanan DRE gelombang kedua etape ketiga di Makassar, (1/10/2015).

Lalu, siapa yang akan berstatus sebagai risers dan mengisi lima mobil Datsun Go+ Panca untuk melanjutkan eksplorasi dari DRE sebelumnya? Wanita yang akrab disapa Indri itu mengatakan masih membuka kesempatan untuk siapa pun yang ingin mengikuti kegiatan ini.

Syaratnya, siapa saja dengan pekerjaan apa pun, tidak harus punya mobil Datsun, diutamakan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Syarat utama, harus aktif di media sosial dan mempunyai banyak follower atau teman sesama pengguna media sosial. Bisa juga orang-orang yang mempunyai blog yang aktif menyajikan informasi.

Datsun Indonesia Para risers yang mengikuti gelombang kedua etape ketiga di Sulawesi Selatan dalam Datsun Risers Expedition 2015.
Positif
Menurut Indri, para risers yang berpartisipasi dalam DRE terus memberikan tanggapan positif atas kegiatan ini. Selain animo yang terus meningkat seiring dengan perjalanan tiap etape.

”Apresiasi risers terhadap ketangguhan Datsun Go+ Panca semakin menguat ketika mereka merasakan sendiri kemampuan  produk LCGC ini dalam melintasi beragam medan yang menantang. Bagi para risers yang belum sempat ikut, jadilah bagian dari DRE gelombang ketiga di Kalimantan,” ucap Indrie.

Peserta DRE diajak menyebarluaskan cerita mereka melalui media sosial untuk menginformasikan kepada publik tentang objek wisata tersembunyi yang dikunjungi selama perjalanan.

Datsun juga akan melibatkan risers yang tidak ikut ambul bagian dalam perjalanan ini untuk ikut membagikan semangat dengan berpartisipasi di kuis twitter @ID_Datsun. Beberapa kuis menarik juga akan diberikan di www.datsunrisersexpedition.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com