Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bidikan Suzuki Baleno “Hatchback”

Kompas.com - 28/09/2015, 08:20 WIB
Aditya Maulana

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Suzuki akhirnya memperkenalkan Baleno "hatchback" di gelaran Frankfurt Motor Show, pekan lalu. Kali ini, pabrikan otomotif asal Jepang mulai buka-bukaan soal strategi pemasaran, salah satunya target konsumen yang dibidik. Baleno generasi baru membidik masyarakat yang menginginkan hatchback lebih besar dari Swift.

Kepala Suzuki Australia Andrew Moore seperti diberitakan laman Indianautosblog dari Motoring, Senin (28/9/2015) menjelaskan, Baleno hatchback ini diyakini mampu menarik konsumen yang mencari kendaraan lebih besar dari Swift. Karena Baleno ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.470 mm.

Baleno hatchback ini di pasar otomotif India dan Eropa akan dibekali mesin bensin K-Series 1,2-liter dan diesel DDiS 1.3-liter. Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga akan ikut dijual. Sedangkan di negara lain, Baleno ini akan didukung mesin 1.0-liter, tiga silinder turbocharged Booster yang mampu menghasilkan tenaga 110 tk dan torsi 170 Nm.

Tak hanya itu, pilihan mesin bensin 1.2-liter SHVS juga ikut dijual. Sementara transmisi, selain manual, model CVT pun dikabarkan akan ikut ditawarkan di varian mesin bensin.

Di Indonesia itu sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memamerkan Baleno hatchback di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 20-30 Agustus 2015 lalu. Baleno ini lahir dari mobil konsep Suzuki yang bernama IK-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com