Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perekonomian Lesu Picu Pembelian Kendaraan secara Kredit

Kompas.com - 03/07/2015, 12:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Perekonomian nasional yang secara keseluruhan masih belum bangkit ternyata tak berlaku untuk perusahaan pembiayaan. Sepanjang Januari hingga Mei 2015, rata-rata justru mengalami pertumbuhan, salah satunya PT Federal International Finance (FIF) atau yang sudah bertransformasi menjadi Fifgroup.

Dari laporan dalam bentuk siaran pers yang dikirimkan kepada KompasOtomotif, Jumat (3/7/2015), perusahaan di bawah naungan PT Astra International Tbk itu sudah mengeluarkan pembiayaan sebesar Rp 10,9 triliun sepanjang lima bulan pertama 2015.

Angka tersebut berarti meningkat Rp 1,4 triliun, atau tumbuh 14 persen jika dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun lalu, yakni Rp 9,6 triliun.

Direktur Keuangan Fifgroup Hendry Christian Wong mengatakan bahwa perkembangan bisnis yang dicapai oleh perusahaan saat ini terbilang cukup baik meski situasi ekonomi belum begitu baik.

”Kami bersyukur atas hasil yang kami capai di tengah perekonomian yang lesu. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak, terutama konsumen," ujarnya.

Total pembiayaan Fifgroup meliputi pembiayaan sepeda motor melalui Fifastra mencapai Rp 9,6 triliun. Sedangkan untuk pembiayaan elektronik melalui Spektra, Fifgroup berhasil membukukan pembiayaan senilai Rp 1,1 triliun. Sementara pembiayaan mobil melalui Aftra mencapai Rp 272 miliar.

Ternyata, perekonomian yang lesu cukup memicu orang membeli secara kredit. Fifgroup berharap, pencapaian ini terus bertumbuh seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian nasional yang diprediksi semakin membaik pada semester kedua 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com