Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota-BMW Kerja Bareng Rancang Suksesor Supra

Kompas.com - 21/03/2015, 12:40 WIB
Tokyo, KompasOtomotif — Penerus mobil sport Toyota Supra akan segera dirancang. Kali ini Toyota tidak sendirian, tetapi mengajak BMW untuk ikut bergabung dalam membangun suksesor Supra.

Rumor mengenai penerus Supra sudah berkembang sejak beberapa tahun terakhir. Tampaknya Toyota akan segera merealisasikan rencana tersebut dan mulai melakukan pengembangan awal dari desain Supra.

Seperti diumumkan Wakil Presiden Toyota Eropa dan pimpinan perencanaan produk, Karl Schlicht, model yang sedang dikembangkan ini akan diposisikan berada di atas GT 86. Karl juga menyatakan BMW ikut terlibat dalam proyek tersebut.

Next Supra akan memakai mesin empat silinder 2,0 liter milik BMW yang dipadukan dengan motor listrik. Artinya, kakak 86 ini mengusung teknologi sistem plug-in hybrid. Sistem penggerak dikabarkan akan memakai teknologi semua roda, tetapi belum diketahui apakah itu model xDrive punya BMW.

Selanjutnya material bodi juga akan menggunakan bahan serat karbon. Dengan demikian, Next Supra bisa diposisikan akan bertemu dengan BMW i8 untuk bersaing di segmen mobil sport hibrida. Bila sesuai jadwal, mobil sport Toyota ini akan melakukan debutnya pada 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com