Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Toyota Yaris dengan Kemampuan 235 Tenaga Kuda

Kompas.com - 21/03/2015, 11:37 WIB
Tokyo, KompasOtomotif - Kaber terbaru mengenai Toyota Yaris paling bertenaga besar hadir dari Jepang dan Australia. Pabrikan raksasa asal Jepang ini tengah menyiapkan Yaris versi paling kencang untuk tampil di ajang balap WRC (World Rally Championship).

Toyoya sudah mengumumkan akan kembali ambil bagian di WRC pada 2107 mendatang, dengan mengandalkan Yaris. Tentunya, hatchback yang akan disertakan WRC tersebut tidak sama dengan model yang beredar saat ini, terlebih soal kapabilitas jantung pacu.

Ada rekaan dari majalah otomotif Jepang, Best Car, yang coba mengkreasikan Yaris WRC tersebut berdasarkan informasi dari sumber terpercaya Toyota. Selain mesin, ada ubahan lain pada sektor desain yang disesuaikan dengan spek reli.

Mesin bensin empat silinder, 2.0-liter plus turbocharged yang diambil dari Lexus NX 200t, mampu menyemburkan daya mencapai 235 tk dan torsi 349 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan dengan transmisi manual enam percepatan.

Belum diketahui apakah Yaris WRC ini akan menjadi dasar dalam merancang desain terbaru dari Yaris sendiri. Toyota rencananya akan menelurkan Yaris generasi terbaru juga pada 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com