Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang Marquez atau Pedrosa Menurut Tim Prinsipal Honda ?

Kompas.com - 03/02/2015, 18:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif - Kendati terlihat sangat akrab dan menikmati momen di Bali, dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sebenarnya memendam persaingan dan ingin saling mengalahkan. Keduanya punya target juara dunia MotoGP musim ini, namun rivalitas hanya bisa ditonton di arena bukan di luar kompetisi.

“Kalau anda bertanya siapa yang tercepat, itu seperti bertanya kepada ayah Anda pilih mana di antara dua anak. Pertanyaan itu tidak mungkin dijawab. Keduanya punya plus dan minus, keduanya sangat cepat,” kata Team Principal Repsol Honda Livio Suppo, saat konferensi pers di Bali, Minggu (1/2/2015).

Pedrosa sangat haus gelar, ia tak pernah merasakan juara dunia sejak bergabung bersama Repsol Honda pada 2006. Prestasi terbaiknya menjadi runner up pada 2012. Tahun lalu pemilik nomor balap 26 ini hanya duduk di urutan keempat setelah Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

“Dani selalu berusaha menjadi juara sejak masuk kompetisi, sayangnya memang ia belum meraih juara. Tapi dia selalu menjadi kontestan gelar juara,” kata Suppo yang menjabat Team Principal sejak 2013.

Menyandang gelar juara dunia MotoGP dua kali berurut sejak 2013, sekaligus menjadi rider termuda, boleh jadi membuat Marquez sedikit di atas angin. Meski begitu pemuda Spanyol yang kini berusia 21 tahun ini mengaku musim 2015 akan sulit, karena ketiga pesaing dekatnya sudah berlatih sangat serius pada musim dingin lalu.

“Marc mengubah olahraga ini karena ia datang dan menang sebagai rookie yang belum pernah terjadi selama bertahun-tahun. Tahun lalu ia melakukannya lagi. Tapi tahun ini berbeda, mulai dari nol lagi,” papar Suppo.

Marquez dan Pedrosa punya hasrat untuk menang dan keduanya dikatakan mampu untuk melakukannya. “Seperti kita tahu kejuaraan hanya punya satu pemenang, mereka berdua punya kesempatan untuk mendapatkannya,” tutup Suppo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com