Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Protes, Marquez Ingin RC213V Lebih Cepat

Kompas.com - 03/02/2015, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Menjelang sesi tes pra musim MotoGP 2015 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Rabu (4/2/2015), juara dunia tahun lalu Marc Marquez berharap pengembangan terkini Honda RC213V lebih baik dibanding tes Valencia tahun lalu.

Wakil Presiden Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto berujar, Marquez sempat protes dengan desain prototipe baru RC213V yang diuji di Valencia. Marquez sendiri mengatakan RC213V untuk musim 2015 sudah kompetitif tapi dia berharap ada perbaikan.

“Dibanding 2014. Hasil dari Valencia memperlihatkan kami berkembang dalam satu poin tertentu. Kami berusaha mengejar jarak dengan Yamaha di mid corner. Kami berkembang baik di situ tapi sedikit kehilangan brake point padahal itu adalah kekuatan terbesar kami. Kami harus mengompensasi hal ini dan kami mendapatkan banyak informasi di Valencia,” jelas Marquez sesudah pengenalan RC213V edisi 2015 di Bali, Minggu (1/2/2015).

Marquez juga mengaku telah mendapat arahan dari project leader RC213V Takeo Yokoyama tentang apa saja ubahan yang coba diterapkan untuk musim 2015. Meski begitu diakui juara termuda MotoGP ini, ia perlu berusaha sangat keras untuk mendapatkan best time.

“Sepekan ini kita akan lihat bagaimana hasilnya, tapi kami masih punya semua seri untuk melanjutkan pengembangan. Kekurangannya, di Valencia saya sangat berusaha mendapatkan best time. Sepeda motor ini  sudah kompetitif, Honda telah melakukan pekerjaan bagus. Tapi kita butuh pengembangan agar sedikit lebih cepat,” ungkap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com