Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Awasi Ancaman Lorenzo

Kompas.com - 03/02/2015, 14:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Marc Marquez membawa gelar juara dunia ke MotoGP musim 2015 dan bertekad mempertahankannya. Rivalitas tahun ini dirasa sangat sulit, tantangan datang tidak cuma datang dari tim Yamaha Movistar tapi juga dari rekan satu tim Repsol Honda Dani Pedrosa.

Marquez membaca dari level kompetisi di paruh kedua musim lalu, saat itu semua pesaingnya terus berkembang. “Saya tahu musim ini akan lebih sulit daripada musim lalu, paruh kedua musim lalu lebih sulit. Saya tahu Jorge (Lorenzo), Valentino (Rossi) dan Dani akan sangat kuat. Tapi khusus buat Jorge, ia tentu akan selalu di sana,” ucap Marquez di konferensi pers di Bali, Minggu (1/2/2015).

Semua pebalap latihan serius di libur musim dingin lalu, kata Marquez, hasilnya akan terlihat di pra musim sebentar lagi. Repsol Honda juga berbenah, seting baru RC213V sudah dipersiapkan untuk dipacu di sesi tes pertama 2015 di Sepang, Malaysia. Harapannya tentu lebih baik dari hasil tes Valencia tahun lalu.

“Targetnya mencoba mempertahankan juara, mencoba lebih baik dari musim lalu meski itu juga sulit. Tapi kita akan terus mempelajari kesalahan, kita mencobanya di setiap seri dan berada di posisi atas,” timpal Marquez semangat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com