Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus LFA Nurburgring Edition Dijual Rp 8,54 M

Kompas.com - 06/11/2014, 08:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
London, KompasOtomotif - LFA Nurburgring Edition adalah versi langka dan juga bernilai mahal dari keluarga Lexus LFA. Divisi mobil mewah Toyota tersebut memutuskan untuk mulai menjual LFA Nurburgring Edition, pasar pertama yang dituju adalah Inggris.

Edisi Nurburgring merupakan alternatif bagi konsumen yang mencari mobil cepat untuk melawan supercar asal Italia. Hadir dengan tata letak mesin depan dan sistem penggerak roda belakang, spesifikasi LFA edisi khusus ini sudah terbilang punya performa apik.

Konsumen di Inggris mendapat kehormatan lebih dulu buat memboyong LFA Nurburgring dengan banderol tak kurang dari 440.000 poundsterling (Rp 8,54 miliar).

LFA Nurburgring Edition hanya diproduksi 50 unit. Sementara versi reguler dicetak 450 unit. Perbedaannya, versi Nurburgring punya daya 10 tk lebih besar dibanding model reguler. Daya tersebut hadir dari mesin yang sama yakni V10 4,8 liter dengan output normal 560 tk pada putaran 8.700 rpm dan torsi puncak 480 Nm.

Unit mesin dipadukan dengan transmisi sekuensial otomatis 5-speed. Hasilnya, LFA mampu mencapai akselerasi dari posisi diam ke angka 100 kpj hanya dalam 3,7 detik dan menembus top speed 326 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com