Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Indonesia Hadirkan MPV Menengah Edisi Terbatas

Kompas.com - 22/09/2014, 13:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan varian MPV menengah, Biante Limited Edition, di IIMS 2014, (20/9/2014). Model yang diklaim sebagai mid-sized tall high-roof minivan itu kini dilengkapi aero-kit yang diambil dari salah satu rumah modifikasi terkenal di Jepang, DAMD Styling House. Tak hanya itu, beberapa komponen lain juga dipasang untuk semakin membuatnya istimewa.

Keizo Okue, Presiden Direktur MMI mengatakan, edisi khusus ini adalah jawaban untuk konsumen yang menyukai nuansa sporty sekaligus premium dari MPV. ”Sesuai misi, kami menciptakan kendaraan yang senantiasa memberikan kebanggaan bagi pemiliknya. Dengan pengembangan eksterior, model ini menawarkan desain stylish yang mampu membangkitkan sensasi premium,” jelas Okue saat peresmian.

Ubahan
New Mazda Biante Limited Edition dilengkapi dengan perubahan eksterior dan penambahan fitur, seperti warna baru  titanium flash, body kit keliling dari DAMD, spoiler belakang, warna pelek baru, DRL LED, hingga jok kulit perforated.

Fitur tambahan, dua sensor parkir bagian depan dan empat sensor parkir di belakang untuk semakin memudahkan pengendara. Kulit pelapis menciptakan kesan halus dan rongga yang ada membuat seolah bersirkulasi. Komponen tersebut juga berpartisipasi untuk memberikan kesenyapan kabin yang baik serta kualitas audio yang mumpuni.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2012, Biante mencatat penjualan hingga 4.345 unit sampai Agustus 2014. Tahun ini, pesaing Nissan Serena and Toyota NAV1 itu telah meraih penjualan memuaskan mencapai 1.027 unit serta sukses meraup 34,5 persen pangsa pasar di segmen medium MPV.

Biante Limited Edition tersedia di pemasar utama resmi Mazda dengan jumlah terbatas yakni 50 unit, dengan banderol Rp 444,12 juta dengan warna eksterior Titanium Flash.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com