Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Gaet Duran Duran untuk MX-5 Miata

Kompas.com - 01/09/2014, 11:38 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Irvine, KompasOtomotif - Mazda siap meluncurkan secara resmi model terbaru MX-5 Miata, di Monterey, California, (3/9/2014). Peluncuran ini akan dijanjikan berlangsung meriah dan bisa disaksikan langsung oleh seluruh dunia via laman Mazda di YouTube.

Dijanjikan meriah, karena Mazda berani menggandeng grup musik legendaris Duran Duran untuk peluncuran model terbaru tersebut. Bahkan acara serupa juga sudah disiapkan di beberapa kota besar dunia lain, seperti Tokyo dan Barcelona.

"Duran Duran dan MX-5 Miata sama-sama mendebut pada era 1980an dan berhasil menangkap hati dan imajinasi seluruh generasi dunia. Dalam 25 tahun, baik mobil dan grup musik sudah berevolusi, namun tetap setia dengan akarnya," jelas Russel Wager, Wakil Presiden Pemasaran Mazda Amerika Utara dalam keterangan resmi, dilansir Autoblog, akhir pekan lalu.

Mazda MX-5 merayakan ulang tahun perak (ke 25 tahun) pada 10 Februari 2014. Roadster dua penumpang ini sudah terjual lebih dari 930.000 unit di seluruh dunia sejak 1989. Generasi terbaru mobil ini sudah sempat muncul di New York Auto Show, awal 2014 lengkap dengan konstruksi sasis baru yang kabarnya lebih ringan hingga 300 pound (136,07 kg).

Untuk memeriahkan peluncuran ini, Mazda juga bermitra dengan Fashion Rocks, ajang musik sekaligus pameran sandang yang disiarkan langsung oleh CBS, Selasa (9/9/2014). Beberapa artis baik perancang dan musisi dunia, ikut ambil bagian memeriahkan acara ini, seperti Duran Duran, Nico and Vinz, dan AfroJack.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com