Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TT Offroad Jadi Inspirasi "Crossover" Baru Audi

Kompas.com - 13/09/2014, 11:14 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Marbella, KompasOtomotif – Saat peluncuran TT Offroad pekan ini, Audi juga memastikan konsep berujud crossover itu akan dipertimbangkan untuk diproduksi massal. Dengan begitu, produsen asal Jerman itu berusaha menjawab tren dunia akan kebutuhan mobil bergenre SUV kompak.

Keterangan tersebut didapat dari Kepala Pengembangan Audi Ulrich Hackenberg. Memang, dirinya tidak gamblang mengatakan model secara spesifik, tapi diungkapkan, pilihan bodi ketiga dari generasi ketiga TT memang sedang dikembangkan.

"TT Offroad menyediakan informasi bagaimana rekaan model baru untuk keluarga TT,” katanya seperti diberitakan Automotive News, Jumat (12/9/2014).

Audi butuh varian baru sebagai pengembangan dari TT agar bisa mempertahankan penjualan mobil sport. Peneliti IHS Automotive sudah memprediksi, TT kupe dan roadster hanya bisa maksimal diserap 40.000–42.000 unit per tahun di pasar global, lebih kecil dibanding model yang beredar sekarang, 56.000 unit. Varian baru diyakni sanggup menyegarkan kembali minat beli konsumen.

TT kupe terbaru segera dipasarkan akhir tahun ini di Eropa. Sementara versi roadster akan menjalani debut di Paris Motor Show, 2 Oktober, lalu peluncurannya segera dilakukan pertengahan tahun depan.

Model kupe paling standar dibekali mesin bensin 2.0L bertenaga 230 PS, dijual 35.000 euro (Rp 310 juta) di Jerman. Sedangkan untuk AS, TT kupe akan mengaspal September 2015, disusul versi roadster tahun selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com