Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah MX-5 Terbaru Cukup Radikal

Kompas.com - 07/08/2014, 15:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif - Selama 25 tahun, tampang Mazda Miata alias MX-5 tak banyak berubah meski telah melintasi beberapa generasi. Namun untuk model terbaru yang rencananya rilis pada 2016 akan memiliki ubahan radikal dan tak ada garis keturunan dari trah terdahulu.

The Motor Report mengabarkan, Selasa (5/8/2014), bos Mazda Australia, Martin Benders, mengatakan, roadster terbaru ini sangat jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Bahkan dijelaskan, dosis tinggi bahasa desain Kodo, membuat berada di tangga evolusi tertinggi, di atas Mazda6 dan Mazda3.

Versi All-New MX-5 yang meluncur pada bulan lalu menjadi spesies terakhir yang membawa desain khas Miata. Sementara, generasi  terbaru bakal mengubah semua kebiasaan lama. Sasis baru lebih kokoh, total bobot lebih ringan 100 kg, mesin teknologi Skyactiv, dan poros roda diperpanjang agar mengejar kestabilan. Itu semua merupakan poin dalam daftar identitas baru.

Mazda mengatakan, edisi 2016 akan diperkenalkan pada 3 September 2014. Ada tiga tempat yang dipilih untuk menggelar acara di waktu yang sama. Pertama, di Maihama Amphitheater, Urayasu city, Chiba, Jepang, dalam pagelaran Mazda Roadster Thanks Day. Kedua di Mazda Raceway Laguna Seca, AS. Sementara lokasi ketiga akan bertempat di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com