Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep MINI untuk Lawan Mazda MX-5

Kompas.com - 25/05/2014, 16:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Villa d'Este, KompasOtomotif - Apa jadinya bila merek asal Inggris, MINI, yang kini dimiliki BMW dari Jerman, digarap ahli mobil eksotis asal Italia, Superleggera? Hasilnya, seunit konsep roadster yang berpotensi menjadi rival mobil Jepang, Mazda MX-5.  Kreasi terbaru ini dijuluki MINI Superleggera Vision Concept.

Penampilan perdana terlaksana pada perhelatan Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2014 yang berlangsung akhir pekan ini, 23-25 Mei 2014. Hanya ada satu unit, kuotanya dibiarkan terbatas, sama seperti BMW Pininfarina Gran Lusso V12 dan Z4 Zagato yang pernah melenggang di tahun-tahun sebelumnya.  

Carscoops Mini Superleggera Vision Concept.

“Mobil ini elegan yang menginterpretasikan roadster asal Inggris di bawah pengaruh gaya Italia,” terang Kepala Desain BMW Group, Adrian van Hooydonk, seperti dilansir Carscoops, Jumat (23/5/2014).

Guratan desain ekterior mencampur elemen tradisional MINI dengan bahasa desain mobil eksotis Italia. Di bagian dalam mengombinasikan pendekatan minimalis, fungsinya agar pengendara fokus menikmati berkendara.

“MINI dan Superleggera percaya bahwa proporsi adalah kata kunci dari keindahan, pandangan tentang nilai dan inovasi keduanya juga sama. Di mobil ini, semua perlengkapan dan dekorasi yang tidak dibutuhkan ditiadakan. Performa didapatkan dari efisiensi pengerjaan bodi dan interior. Sentuhan Italia ada dalam proporsi dan ujung garis,” terang Louis de Fabribeckers, Head of design of Touring Superleggera. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com