Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda MX-5 Edisi 25 Tahun Ludes dalam 10 Menit

Kompas.com - 22/05/2014, 12:42 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Edisi spesial 25 tahun Mazda MX-5 yang dijual secara online, langsung laris hanya dalam 10 menit. Banyak konsumen yang berebut mendapatkan Miata 25th Anniversary Edition tersebut.

Program pembelian secara on-line, rencananya berjalan hingga 31 Mei. Sesaat setelah resmi dibuka, langsung terdaftar 250 calon pembeli potensial. Tapi, Mazda hanya memilih 100 pendaftar yang dianggap benar-benar memenuhi persyaratan.

"Kami tidak perlu memperpanjang periode pemesanan online ini. Terbukti, tak perlu waktu lama, varian tersebut langsung diminati banyak orang. Ini adalah kejutan yang tak terduga dan sangat menyenangkan,” tulis Mazda dalam rilis resmi, seperti dilansir Leftlanenews, Kamis (22/5/2014).

Mazda MX-5 25th Anniversary Edition dirancang berdasarkan basis generasi ketiga Miata. Memakai kelir khusus dengan label Soul Red Metallic, dan hard-top warna hitam. Pelek palang 10 dengan ukuran 17 inci, membuat sisi eksterior terlihat kontras.

Pada interior, pengemudi disambut dengan jok sport berlapis kulit warna putih. Warna jok sepadan dengan trim pada panel pintu. Mazda juga mempercantik kabin dengan elemen dekoratif pada dasbor.

Tidak ada perubahan pada mesin, dimana masih mengandalkan mesin empat silinder dengan kapasitas 2,0 liter. Mesin memiliki daya mencapai 167 PS dengan torsi 189,8 Nm. Edisi spesial ini hanya memiliki transmisi manual 6-percepatan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com