Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Model Nissan Bakal Dilengkapi Varian Nismo

Kompas.com - 30/07/2014, 13:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Yokohama, KompasOtomotif — Salah satu sumber internal membeberkan informasi bahwa Nissan berencana memiliki varian performa untuk semua model. Divisi yang akan bertanggung jawab atas ini adalah Nissan Motorsport International Limited atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nismo.

Keinginan itu akan tercapai seiring waktu, tetapi prioritas ditujukan untuk model Pulsar dan Qashqai yang segera rilis pada 2015. Versi Nismo untuk keduanya dilengkapi mesin bensin 4-silinder, 1.8L, dan turbocharger bertenaga 266 PS.

Leftlanenews Nissan Note Nismo, tampil galak dengan ciri khas aksen merah.

Worldcarfans, Rabu (30/7/2014), menyebutkan, setelah itu Nismo juga akan menggarap Qashqai dan X-Trail varian 4X4 bertransmisi otomatis. Khusus varian tersebut menggunakan mesin diesel, 4-silinder, 2.0L, turbo, bertenaga 184 PS, hasil pengembangan bersama Renault.

Nismo pertama kali dibentuk sejak 1984, hasil merger dari dua divisi motorsport, yakni Publication Division 3 dan Special Car Testing Division. Sejak saat itu pengembangan Nismo diambil dari ranah balap, seperti Le Mans 24 jam, Daytona 24 jam, Super GT, dan FIA GT Championship.

Pengetahuan tentang balap merupakan barometer pengembangan mobil produksi. Kreasi pertama mereka adalah mobil sport roadster, Saurus, yang diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 1987. Kemudian hasil kreasi mereka yang tersohor dikenal lewat model flagship Skyline GT-R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com