Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Note Nismo Mulai Pamer Diri

Kompas.com - 25/07/2014, 14:36 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Yokohama, KompasOtomotif – Nismo memperlihatkan versi sporty untuk model hatchback Note. Direncanakan hanya akan dijual untuk pasar Jepang, Note Nismo dan Note Nismo S yang lebih galak menjanjikan perpaduan performa tinggi dan efisiensi bahan bakar yang lebih impresif.

Dari tampang, seperti ciri khas Nismo yang mudah dikenali, aksen merah dipasang pada cover kaca spion, lidah side skirt, dan garis pada bemper. Bagian depan juga berubah, lebih sporty yang didapat dari lubang angin dan desain bemper secara keseluruhan. Terdapat lampu siang LED.

Leftlanenews Bagian belakang, sudah dilengkapi difusser.

Jika ditengok bagian belakang, nuansa sport semakin kental. Ini didapat dari desain bemper yang menggunakan pelindung warna hitam dengan pemecah angin (difusser). Spoiler terpasang di atas kaca, dan penampilan itu dilengkapi lampu stop tambahan.

Lebih berkarakter
Dua varian Note versi sporty itu dibangun dengan struktur bodi lebih rigid. Mesin dibekali S package dengan perbaikan performa di berbagai bagian, lalu dipasangkan dengan girboks manual 5-percepatan. Mesin baru ini menjanjikan torsi dan tenaga lebih besar untuk berakselerasi semakin kencang. Belum dijelaskan detail soal spesifikasi.

Leftlanenews Interior, bernuansa sama seperti eksterior.

Di dalam, nuansanya sama dengan eksterior, mendapat aksen merah di berbagai sudut. Kursi depan sudah digantu dengan jok sport, bahkan untuk Nismo S bisa dinaikan kelasnya ganti Recaro model bucket.

”Kami berharap model ini mampu menyebarkan semangat Nismo kepada konsumen baru atau menambah pelanggan setia kami,” ujar CEO Nismo Shoichi Miyatani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com