Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan 370Z Nismo Kini Lebih Stylish

Kompas.com - 17/05/2014, 11:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Autoblog
Fontana Dam, KompasOtomotif - Nissan Motor Company memanfaatkan "ZDAYZ", ajang kumpul-kumpul pecinta Nissan dan Datsun, di Fontana Dam, North Carolina, Amerika Serikat, untuk menampilkan sesuatu yang spesial. Nissan memperkenalkan 370Z Nismo generasi terbaru yang tampil lebih segar dan stylish dengan beberapa sentuhan baru.

Ubahan terbesar yang dialami sport kupe ini adalah transmisi 7-percepatan otomatis untuk pertama kalinya. Tapi, pilihan transmisi manual 6-percepatan masih tersedia. Bagi mereka yang tidak mau menginjak kopling, juga ditawarkan sensasi transmisi manual dengan pengatur di belakang lingkar kemudi (paddle shift).

Di balik kap, masih mengandalkan mesin 3.7 liter, V6, sama seperti model lawas. Tenaga yang ditawarkan juga sama, 350 PS dan torsi 374,2 Nm.

Nissan/Carscoop Masih mengandalkan mesin 3.7 liter V6.
Ubahan kasat mata terjadi dari bagian eksterior yang lebih agresif, terinspirasi dari mobil balap Nissan GT-R. Bingkai lampu depan dicat hitam terlihat garang, tetapi dipermanis dengan deretan LED running lights pada bemper depan. Bagian buritan dipermanis dengan tambahan spoiler "duck tail" yang menyatu dengan bodi.

Ada sedikit aksen warna merah yang terlihat di bemper depan, spoiler samping, terus menuju bemper belakang. Perbedaan lain juga terlihat dari desain pelek yang digunakan, berukuran 19 inci terbuat dari aluminium tempa, pasokan dari RAYS.

Nissan/Autoblog Interior tambah lengkap dengan sistem navigasi.
Di dalam kabin, kombinasi kulit hitam dengan merah terlihat dari jok Recaro dengan sentuhan trim Alcantara. Kini sistem navigasi memanfaatkan layar sentuh 7 inci di tengah dasbor. Dari layar ini, konsumen juga punya opsi kamera belakang, spion tengah dengan "auto-dimming" yang bisa mengurangi kadar cahaya yang menyilaukan mata dari kendaraan di belakang, serta sistem audio dari Bose dengan fitur konektivitas Bluetooth.

Karena baru diperkenalkan, model terbaru 370Z Nismo ini baru mulai dijual Juni mendatang. Artinya, harga juga belum diumumkan. Harus bersabar dulu!

Nissan/Autoblog Ada tambahan spoiler

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com