Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Presiden Direktur Baru Nissan Indonesia

Kompas.com - 11/07/2014, 07:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan nahkoda baru, Stephanus Ardianto, sebagai Presiden Direktur baru perusahaan. Pria kelahiran Surabaya, 20 Mei 1968 ini, bukan wajah baru bagi NMI karena sudah berkarir sejak 1996 ketika Nissan masih di bawah naungan Grup Indomobil.
 
"Saya merasa bangga sebagai orang Indonesia pertama kali yang dipercaya mengemban tugas ini," jelas pria yang akrab dipanggil Steve, di sela bukber wartawan, di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).
 
Steve menggantikan posisi Takayuki Kimura yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur NMI. Ia juga mengembahan tugas berat karena harus mengembalikan performa penjualan Nissan Indonesia yang lagi menurun.
 
"Saya merasa merek Nissan masih harus diperkuat, selama ini ketika orang mau beli mobil hanya ada dua pilihan, Toyota dan Honda. Nissan mau masuk dalam grup teratas itu," beber Steve.
 
Sebelumnya, Steve menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif di Nissan Motor Company di Jepang. "Sebelumnya saya banyak mengurusi negara lain, seperti Singapura, Malaysia, Australia, dan Thailand. Kini, saya kembali ke Indonesia setelah sebelumnya sempat dikirim ke Singapura, Thailand, dan Jepang," papar Steve.


Direksi NMI

Presiden Direktur : Stephanus Ardianto
Wakil Presiden Direktur bidang Penjualan dan Pemasaran Nasional : Yoshiya Horigome
Wakil Presiden Manufaktur : Yasuo Oshugi
Wakil Presiden Purna Jual : Teddy Irawan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com