Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rebel 1100 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Rp 375 Juta

Kompas.com - 12/06/2024, 11:54 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda Rebel 1100, Rabu (12/6/2024). Motor cruiser dengan mesin besar itu kini bisa dibeli dengan harga Rp 375 juta.

Bisa dikatakan, Rebel merupakan lini produk Honda yang sudah hadir di Indonesia sejak 2017. Waktu itu, model dengan mesin 500cc yang dijual.

Sekarang, hadir versi dengan mesin yang lebih besar, yakni 1.100cc dua silinder segaris dengan sebutan Rebel 1100. Motor baru Honda ini memang punya desain khas ala cruiser, setang tinggi dengan bodi yang melandai.

Baca juga: Joan Mir Bilang Tak Betah di Honda, Ini Kata Bos Honda

Honda Rebel 1100 resmi dijual di Indonesia, harganya Rp 375 jutaAHM Honda Rebel 1100 resmi dijual di Indonesia, harganya Rp 375 juta

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan, jalan jarak jauh pakai motor sudah jadi hobi dan jadi cara mengekspresikan diri. Makanya New Rebel 1100 hadir buat para penggemar big bike Honda yang senang bertualang.

"Kami meluncurkan New Rebel 1100 sebagai jawaban bagi penyuka motor besar yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka," kata Mitsuishi dalam siaran resmi yang Kompas.com dapatkan, Rabu (12/6/3024).

Selain itu, hadirnya Rebel 1100 menandakan komitmen AHM menghadirkan lini produk Honda yang lengkap. Jadi deretan big bike Honda sekarang makin banyak pilihannya.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, AHM berupaya menemani para konsumen mengekspresikan keinginan dan jati dirinya.

Baca juga: Sepele, Ini Pemicu Pedal Kopling Jadi Keras Saat Diinjak

"Kami berupaya menghadirkan pilihan terbaik yang berkelas bagi para pecinta big bike Honda di Indonesia ketika touring ataupun city rolling hingga ke berbagai wilayah di Indonesia," kata Thomas.

Tak lupa jaringan Big Wing Honda yang tersebar di semua pulau besar Indonesia bisa dimanfaatkan konsumen. Jadi makin terasa nyaman dan aman saat membawa big bike Honda ke mana pun.

Soal tampilan, Rebel 1100 kelihatan mirip dengan adiknya. Cuma memang poin utamanya adalah mesin 1.100cc dua silinder yang diambil dari CRF1100L.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut sebesar 64 kW atau setara 85,8 TK di 7.000 RPM dan torsi 98 Nm di 4.750 RPM. Tenaga tadi disalurkan ke roda belakang pakai Dual Clutch Transmission (DCT).

Honda Rebel 1100 resmi dijual di Indonesia, harganya Rp 375 jutaAHM Honda Rebel 1100 resmi dijual di Indonesia, harganya Rp 375 juta

Selain itu, fitur Rebel 1100 juga lengkap. Sebut saja semua lampu sudah LED, cruise control, throttle by wire dan mode berkendara. Jadi makin banyak pilihan karakter mesin saat membawa motornya jarak jauh.

Pada bagian klaster instrumen, pakai model digital yang penuh dengan informasi. Serta ada juga USB charger di bawah jok yang bisa digunakan buat isi daya telepon pintar.

Soal pengereman, sudah dilengkap cakram dengan ABS dual channel. Suspensi depan pakai model teleskopik 43mm yang bisa disetel sesuai keinginan pengendara.

Bagi yang penasaran seperti apa, Rebel 1100 akan dipamerkan di booth Honda di Jakarta Fair 2024. Pameran tahunan tersebut akan berlangsung mulai Rabu (12/6/2024) di JIExpo Kemayoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com