Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernyataan Jorge Martin Usai Tanda Tangan Kontrak Aprilia

Kompas.com - 27/06/2024, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, 30 Juni 2024, pebalap Pramac Racing Jorge Martin akhirnya buka suara setelah menandatangi kontrak dengan Aprilia.

Seperti diketahui usai menandatangani kontrak dengan Aprilia, Martin belum memberikan pernyataan terbuka. Komentar justru datang dari pihak Aprilia, Ducati dan juga orang-orang terdekatnya.

Baca juga: Perluas Bisnis, Perusahaan Pembiayaan Ini Rambah Sektor Niaga

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, beberapa pekan kemarin merupakan saat yang sulit. Namun, sekarang semuanya sudah jelas bahwa musim depan dia akan berseragam Aprilia.

Jorge Martin dan Marc Marquez bersaing selama Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024). Artikel ini berisi jadwal MotoGP Spanyol 2024. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP)AFP/JORGE GUERRERO Jorge Martin dan Marc Marquez bersaing selama Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024). Artikel ini berisi jadwal MotoGP Spanyol 2024. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP)

"Buat saya apa yang terjadi sebetulnya tidak terlalu gila. Mungkin memang buat media dengan banyaknya transfer yang ada, tapi pada akhirnya ini cuma tanda tangan (kontrak)," ujar Martin dilansir dari GPOne, Kamis (27/6/2024).

"Yang jelas musim depan bakal banyak yang berubah. Tapi untuk saat ini perubahannya tidak besar. Saya punya musim yang sangat penting dan kami harus kerja keras," ujarnya.

Martin mengatakan, sudah beberapa musim dia berusaha masuk skuad pabrikan. Awalnya dia frustasi karena tidak dapat tempat dan kini perasaan itu justru membuatnya termotivasi buat menang.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Limited Edition Bidik Konsumen yang Ingin Tampil Berbeda

"Berapa besar beban keputusan itu buat saya, sangat besar. Setelah berusaha beberapa tahun untuk masuk tim dan tidak sukses, saya frustasi beberapa waktu, tapi itu jadi motivasi buat saya," katanya.

Jorge MartinInstagram @89jorgemartin Jorge Martin

Baca juga: Nissan Serena e-Power C28 Siap Meluncur di GIIAS 2024

Tapi musim depan masih lama, Martin mengatakan saat ini yang terpenting ialah mengamankan gelar juara dunia 2024. Di mana saat ini dia masih memimpin klasemen pebalap sementara.

"Saya pikir ini tidak memengaruhi saya. Saya tetap bekerja sebagai pebalap Ducati dan berjuang untuk menang. Saya berharap tidak ada sesuatu dari Ducati," ujarnya.

"Pikiran yang tenang tahu bahwa mereka tidak akan melakukan apa-apa untuk membuat saya gagal, dan akan memberikan saya senjata yang sama dengan Pecco untuk merebut gelar Juara Dunia," kata Martin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com