Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Bergaya Sport Honda Navi Meluncur, Dijual Rp 32 Jutaan

Kompas.com - 11/06/2024, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda di Amerika Serikat meluncurkan model baru yang unik, yaitu Honda Navi. Skutik ini jadi produk paling terjangkau di jajaran produk Minimoto.

Dilansir dari laman resmi Honda Powersports (11/6/2024), Honda Navi menyasar kalangan Gen Z. Motor ini hadir dengan tampilan dan warna yang lucu, serta desain yang menarik perhatian.

Mesinnya dipasang di bagian belakang mirip skuter, tapi terdapat ruang bagasi di bawah tangki. Kemudian, lingkar rodanya belang, depan pakai ban 90/90-12, sedangkan belakang 90/100-10.

Baca juga: Kota Pati Disebut Daerah Rawan buat Pengusaha Rental Mobil

Honda Navi 2024Dok. Response Honda Navi 2024

Sementara itu, mesin dikombinasikan dengan transmisi CVT Continuously Variable yang tidak memerlukan kopling atau tuas persneling. Motor ini memiliki gaya sporty mirip Grom, meski sebenarnya skutik.

Berdasarkan spek di atas kertas, Navi mengusung mesin 109 cc satu silinder berpendingin udara. Tenaganya sekitar 8 PS atau setara 7,8 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 8,9 Nm pada 5.500 rpm.

Fitur Honda Navi juga terbilang sederhana. Hanya ada spidometer dan pengukur bahan bakar di layar instrumen.

Baca juga: Bocoran Yamaha NMAX Turbo yang Diduga Akan Meluncur

Sebab, daya Tarik Navi terletak pada harganya yang murah, efisiensi bahan bakar yang baik, dan interval perawatan yang lama.

Dengan ukurannya yang ringkas, ringan, dan transmisi CVT, Navi dirancang untuk membantu pengendara baru mempelajari keterampilan dasar berkendara dengan mudah dan tanpa rasa takut.

Hal ini menjadikannya sebuah motor yang sangat praktis dan mudah diakses oleh hampir semua pelanggan.

Bicara soal harga, Navi dibanderol mulai 1.999 dollar AS atau setara Rp 32 jutaan. Skutik ini punya pilihan warna putih standar, lalu tiga warna baru, yakni Arctic Silver Metallic, Pearl Red, dan Blue Metallic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com