Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Jika Wuling Binguo EV Jadi Taksi Bluebird | Respons Piaggio Indonesia Soal Vespa Baru 3 Minggu Mogok | Harga City Car Bekas per Juni 2024

Kompas.com - 09/06/2024, 07:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca penasaran dengan Wuling Binguo EV yang berubah jadi taksi Bluebird. Selain itu, banyak pula yang ingin tahu respons Piaggio Indonesia tentang Vespa baru yang 3 minggu sudah mogok.

Kemudian, harga city car bekas untuk Juni 2024 juga banyak yang mencari tahu. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Sabtu (8/6/2024):

1. Begini Jadinya jika Wuling Binguo EV Jadi Taksi Bluebird

Wuling Binguo EVDok pribadi Kautsar Wuling Binguo EV

Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik Wuling Binguo EV, belum lama ini. Mobil ini hadir dengan dimensi yang ringkas serta desain yang atraktif. Tak heran bahwa banyak pemilik Binguo EV yang memutuskan untuk modifikasi sehingga lebih menarik.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pemilik Binguo EV, Al Kautsar Yuda Siregar. Pria berusia 23 tahun ini melakukan modifikasi nyeleneh dengan menjadikan Binguo EV miliknya layaknya unit Taksi Bluebird.

Baca juga: Begini Jadinya jika Wuling Binguo EV Jadi Taksi Bluebird

2. Harga Hatchback Bekas per Juni 2024, Honda Jazz mulai Rp 66 Jutaan

Hati-hati membeli mobil matik bekas, pastikan transmisinya prima Kompas.com/Erwin Setiawan Hati-hati membeli mobil matik bekas, pastikan transmisinya prima

Hatchback bekas banyak diburu masyarakat lantaran desainnya yang sporty. Mobil ini memiliki bentuk bodi menyerupai sedan namun bagian bagasinya berupa pintu tinggi mirip MPV.

Berkat bentuk sasis rendah, mobil ini lebih stabil untuk bermanuver dalam kecepatan tinggi. Meski demikian, bagasi yang disediakan luas sehingga nyaman digunakan untuk bepergian ke luar maupun dalam kota.

Baca juga: Harga Hatchback Bekas per Juni 2024, Honda Jazz mulai Rp 66 Jutaan

3. Respons Piaggio Indonesia Soal Vespa yang Baru 3 Minggu Sudah Mogok

Vespa LX 125 i-get di IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Vespa LX 125 i-get di IIMS 2024

Belum lama ini, seorang pelanggan Vespa asal Malang, Jawa Timur, Bella Anggita mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan. Vespa LX 125 yang baru dibelinya tiga pekan, mengalami mogok. Keluhannya, mesin motor kerap mati saat digunakan.

Unit Vespa milik Bella sendiri sudah dua kali dia bawa ke diler, tapi tak kunjung menemukan masalah dan masih saja mogok. Dia pun mengunggah pengalamannya tersebut ke media sosial dan mendapat respons dari Piaggio Indonesia.

Baca juga: Respons Piaggio Indonesia Soal Vespa yang Baru 3 Minggu Sudah Mogok

4. Belajar dari Kejadian Bos Rental Mobil Tewas Usai Diteriaki Maling

Satreskrim Polresta Pati menggelar olah TKP di lokasi amuk massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2024).DOKUMEN POLRESTA PATI Satreskrim Polresta Pati menggelar olah TKP di lokasi amuk massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2024).

Seorang bos rental mobil berinisial BH asal Jakarta Pusat tewas usai diamuk massa ketika akan mengambil kembali mobil rentalnya yang belum dikembalikan dan dibawa hingga ke Pati, Jawa Tengah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pati Kompol M Alfan Armin mengatakan, berdasarkan hasil pelacakan GPS mobil tersebut, Honda Mobilio itu berada di Desa Sumbersoko.

Baca juga: Belajar dari Kejadian Bos Rental Mobil Tewas Usai Diteriaki Maling

5. Harga City Car Bekas per Juni 2024, Nissan March mulai Rp 72 Jutaan

Mocil.id menyediakan lebih dari 700 unit mobil bekas yang merupakan milik mitra Moci. Dok. Mocil.id Mocil.id menyediakan lebih dari 700 unit mobil bekas yang merupakan milik mitra Moci.

City car atau mobil perkotaan bekas banyak digemari oleh para pecintanya. Dimensinya yang ringkas membuat pengendara lebih mudah mengoperasikannya meski di jalan sempit.

Meski demikian city car didukung dengan tampilan modern baik interior dan eksterior sehingga cocok digunakan oleh masyarakat kota. Berbekal tampilan tersebut, pengendara bisa lebih percaya diri ketika mengendarai mobil ini.

Baca juga: Harga City Car Bekas per Juni 2024, Nissan March mulai Rp 72 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com