Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Jawaban Toyota Soal Yaris Cross NIK 2023 Menumpuk di Diler | Keluhan Pembeli Vespa Baru | Daftar Harga Mobil Hybrid Juni 2024

Kompas.com - 07/06/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu dengan jawaban Toyota soal Yaris Cross NIK 2023 menumpuk di diler. Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan keluhan pembeli Vespa baru yang dipakai tiga pekan sudah mogok.

Tidak ketinggalan, daftar harga mobil hybrid per Juni 2024 juga banyak disimak. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (6/6/2024):

1. Jawaban Toyota Soal Yaris Cross NIK 2023 Menumpuk di Diler

Toyota Yaris Cross Hybrid.Dok. KOMPAS.com Toyota Yaris Cross Hybrid.

Toyota Yaris Cross cukup banyak penggemarnya di Indonesia. Namun demikian, di sebagian diler ternyata masih menumpuk Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) atau produksi 2023.

Pada video yang diunggah oleh akun Proleevo Channel, Minggu (2/6/2024), disebutkan bahwa di pertengahan tahun ini sisa stok Yaris Cross NIK 2023 masih ada di diler Astrido Toyota Karawaci. Stok tahun lalu ini dijual dengan diskon yang besar.

Baca juga: Jawaban Toyota Soal Yaris Cross NIK 2023 Menumpuk di Diler

2. Diskon Toyota Yaris Cross 2023 Tembus Rp 45 Juta

All New Toyota Yaris Cross Hybrid berhasil menempuh Jakarta-Surabaya dengan hanya sekali isi bensin.Tim Oto Journey All New Toyota Yaris Cross Hybrid berhasil menempuh Jakarta-Surabaya dengan hanya sekali isi bensin.

Toyota Yaris Cross belakangan ini sedang menjadi perbincangan karena terkena skandal sertifikasi di Jepang. Meskipun tidak berkorelasi langsung ke Indonesia, tetapi faktanya stok Yaris Cross di Indonesia masih menumpuk.

Bahkan, untuk Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) 2023 alias produksi tahun lalu, masih ada stoknya di beberapa diler padahal sudah masuk Juni 2024. Untuk menghabiskan stok tersebut, sebagian diler memberikan diskon yang besar.

Baca juga: Diskon Toyota Yaris Cross 2023 Tembus Rp 45 Juta

3. Keluhan Pembeli Vespa Baru, Dipakai Tiga Minggu Sudah Mogok

Vespa LX 125 i-get di IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Vespa LX 125 i-get di IIMS 2024

Membeli motor baru tentunya punya ekspektasi akan mulus dan tidak ada kendala. Cuma sayangnya itu tidak dialami Bella Anggita Putri asal Malang, Jawa Timur.

Lewat akun media sosialnya, Bella membagikan pengalamannya yang kurang menyenangkan setelah beli Vespa Baru, LX 125. Vespa itu dia beli di diler SMM Malang, diantar ke rumah pada 23 April 2024.

Baca juga: Keluhan Pembeli Vespa Baru, Dipakai Tiga Minggu Sudah Mogok

4. Perlukah Sopir Keluar Mobil Saat Isi BBM di SPBU?

Petugas melayani di SPBU milik Pertamina.Dok Pertamina Petugas melayani di SPBU milik Pertamina.

Saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) konsumen perlu mematuhi peraturan yang sudah dituliskan.

Setidaknya ada empat larangan yang tertera di SPBU, yaitu dilarang merokok, dilarang mengaktifkan handphone, dilarang memotret dan dilarang menyalakan api.

Baca juga: Perlukah Sopir Keluar Mobil Saat Isi BBM di SPBU?

5. Daftar Harga Mobil Hybrid Juni 2024, mulai Rp 270 Jutaan

Memasuki pertengahan tahun atau Juni 2024, beberapa segmen mobil baru mulai mengalami kenaikan harga. Namun tidak untuk pilihan mobil hybrid.

Dari pantauan masing-masing situs resmi Agen Pemegang Merek (APM), harga mobil hybrid pada Juni ini tetap stabil tanpa ada kenaikan.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Hybrid Juni 2024, mulai Rp 270 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com