Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Subaru BRZ Dihentikan di Jepang, Apa Kabar Indonesia?

Kompas.com - 05/06/2024, 17:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Indonesia memastikan bahwa penghentian produksi BRZ model 2024 di Jepang belum terdampak untuk pasokkan ke dalam negeri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing & Public Relation General Manager Subaru Indonesia, Ismail Ashlan saat ditemui di sela-sela peresmian program Forestyle di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (5/6/2024).

"Sekarang belum karena product planning di 2024 masih sama. Tetapi kalau di Jepang setop, artinya pada negara importir akan butuh waktu lagi," ucap dia.

Baca juga: Mobil Listrik Premium China Zeekr Resmi Masuk Indonesia

Subaru BRZ 2024Subaru Indonesia Subaru BRZ 2024

"Mungkin bisa berubah saat GIIAS 2024 nanti karena ketika periode tersebut, pas masuk kuartal III/2024. Jadi kita akan update lagi," tambah Ismail.

Diketahui, saat ini seluruh produk yang dijual oleh Subaru Indonesia ke pasar dalam negeri merupakan impor utuh dari Jepang. Beragam programnya pun mirip-mirip dengan apa yang dilakukan prinsipal.

Adapun BRZ sendiri, setelah dikenalkan pada pertengahan 2022, sudah jadi tulang punggung penjualan perseroan. Kendati demikian Ismail enggan untuk menyebutkan angka penjualan maupun target pada model dimaksud.

Baca juga: Subaru Ajak Pencinta Hewan Mengenal Forester

"Untuk tahun 2024 prediksi kita tetap BRZ akan unggul (dari produk Subaru lainnya di pasar Indonesia)," katanya.

Sebelumnya dilansir Carscoops, penghentian produksi BRZ mulai berdampak terhadap pasokan di beberapa negara seperti Amerika Utara.

Meski kabar ini cukup meresahkan para pencinta BRZ, namun Subaru secara khusus menginformasikan bahwa akan ada model baru yang dijadwalkan debut pada awal Juli 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com