Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Marc Marquez Gabung ke Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 05/06/2024, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ducati Corse resmi mengumumkan kesepakatan dengan pebalap Gresini Racing Marc Marquez untuk membalap dengan Ducati Lenovo Team mulai musim depan.

Dilansir dari laman resmi MotoGP (5/6/2024), kontrak Marquez dengan Ducati Lenovo Team berlaku hingga 2026.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martin atas semua kerja sama mereka dengan kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya mendoakan yang terbaik bagi mereka di masa mendatang,” ujar Luigi Dall'Igna, General Manager of Ducati Corse (5/6/2024).

Baca juga: Video Pengendara Motor Ditegur karena Spion Winglet, Ini Bahayanya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

“Musim ini, mereka telah menunjukkan bahwa mereka telah mencapai level yang luar biasa, dan kami yakin mereka akan berada dalam perebutan gelar hingga akhir,” kata dia.

Menurutnya, menentukan rekan setim baru Bagnaia di Ducati Lenovo Team bukanlah hal yang mudah, karena pihaknya memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih.

Pada akhirnya, pilihan Ducati jatuh kepada Marc Marquez. Alasannya karena dalam beberapa balapan terakhir, ia disebut berhasil beradaptasi sempurna dengan Desmosedici GP, dan ambisinya yang kuat mendorongnya untuk terus tumbuh.

Baca juga: Viral, Nota Ongkos Perbaikan Honda Supra Fit Tembus Rp 2,8 Juta

“Di dalam garasi, kami akan memiliki dua pebalap yang bersama-sama mengemas 11 gelar Juara Dunia, serta dapat mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka juga akan sangat berharga bagi pertumbuhan kami,” ucap Gigi.

Sementara itu, Marc Marquez mengaku sangat senang bisa berseragam tim pabrikan Ducati pada MotoGP musim depan.

“Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik,” kata Marquez.

"Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalan ini, terus berkembang, dan pindah ke tim tempat Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com