Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Tak Mau Terlibat Soal Masa Depan Marc Marquez dan Jorge Martin

Kompas.com - 28/05/2024, 06:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Motorsport KTM Pit Beirer menegaskan bahwa pihaknya tidak tertarik pada pembicaran mengenai perekrutan Marc Marquez atau Jorge Martin.

Marquez pebalap Gresini dan Martin pebalap Pramac sedang mengincar kursi tim pabrikan Ducati. Keduanya ingin naik ke tim pabrikan pada 2025, namun artinya harus menggeser Enea Bastianini.

Baca juga: Diler Honda Pertama di Kota Parepare Punya Fasilitas Lengkap

KTM kemudian disebut-sebut sebagai tempat “pelarian” bagi siapapun yang kehilangan tempat di Ducati. Beirer mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak mau ikut dalam pusaran rumors tersebut.

Jack Miller mendapatkan hadiah dari KTM berupa motor balap Moto3 yang digunakannya pada musim 2014Dok. Speedweek.com Jack Miller mendapatkan hadiah dari KTM berupa motor balap Moto3 yang digunakannya pada musim 2014

“Saya ditanya apakah kami akan mempekerjakan Jorge Martin atau apakah kami akan mempekerjakan Marc Marquez. Saya mencoba menarik diri dari diskusi ini. Saya tidak ingin terlihat seperti orang penting yang bisa memiliki pebalap seperti Martin atau Marquez. Saya pikir kami tidak bisa,” kata Beirer dilansir dari Crash, Selasa (28/5/2024).

Ketimbang ikut memikirkan nasib pebalap lain, dia lebih memikirkan nasib pebalap-pebalap saat ini seperti Brad Binder, Jack Miller, dan pebalap GasGas Tech2, Pedro Acosta dan Raul Fernandez.

Baca juga: Kapan Waktu Ideal Servis Rem Mobil?

“Itu adalah momen saya untuk melindungi pebalap kami. Ini adalah motivasi terbesar kami untuk membawa keempat pebalap kami ke level performa terbaik mereka,” ujarnya.

“Kami ingin membawa Brad ke tempat yang dia inginkan. Juga, untuk Jack dan Augusto. Motivasi kami pada tahap ini tahun ini adalah untuk membawa keempat pebalap kami mencapai level maksimal dengan tidak berbicara dengan pebalap lain, untuk memberikan tekanan pada pebalap yang kami miliki,” katanya.

Pedro AcostaInstagram @37pedroacosta Pedro Acosta

Baca juga: Mitsubishi Triton Jadi Penguasa Kalimantan Timur

KTM mengikat Brad Binder dan Pedro Acosta untuk jangka panjang tetapi kontrak Jack Miller dan Augusto Fernandez akan berakhir pada akhir tahun ini.

Namun, Beirer tak menampik seluruh paddock MotoGP sedang menunggu keputusan Ducati mengenai susunan pebalapnya musim depan.

“Bahkan orang-orang di Ducati, dan para pebalap Ducati, sedang menunggu keputusan. Seluruh paddock menyaksikan. Setelah itu pasti akan ada pergerakan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com